Belitong


Belitong?? Hmmmm kayak mulai nggak asing ditelinga kita. Tentu saja,, nama pulau Belitong sekarang ini ramai diperbincangkan karena keindahan alamnya yang memukau. Banyak juga yang menyebutnya bumi laskar pelangi.

Kata Belitong sendiri menurut legenda berasal dari kata Bali Terpotong, sehingga oleh masyarakat lokal disebut belitong.

Lokasi pulau belitong sendiri berada diprovinsi kepulauan bangka belitung dengan diapit oleh selat gaspar dan selat karimata dibagian barat dan timur, sedang dibagian utara berbatasan dengan laut natuna dan diselatan dengan laut jawa

Di pulau Belitong sendiri memiliki beraneka ragam hasil tambang, salah satunya adalah timah.

Berikut tempat-tempat wisata di Kabupaten Belitung

Pantai Tanjung tinggi

Pantai tanjung tinggi sendiri terletak di 28 kilometer dari kota Tanjungpandan (ibukota Kabupaten Belitung). Pantai-pantai di belitung terkenal dengan keindahan pasir putih dan bebatuannya.

 

Pantai Tanjung Kelayang

Tidak berjauhan dengan pantai Tanjung Tinggi, pantai tanjung kelayang, begitu dinamakan. Dinamakan tanjung Kelayang karena di di lepas pantai Tanjung Kelayang terdapat susunan batuan granit yang mirip dengan kepala burung kelayang

 

Pulau Lengkuas

Yang menjadi daya tarik dari pulau ini adalah keaneka ragaman hayati bawah air yang dimilikinya dan sebuah mercusuar yang dibangun pada masa pemerintahan belanda. Mercusuar ini tetap berdiri dan menjalankan fungsinya sebagai tanda bagi kapal-kapal yang berlayar

 

 

 

 

 

 

Pantai Tanjung Pendam

Pantai ini terletak dipusat kota Tanjungpandan, dimana pantai ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang dekat dan menarik bagi masyarakat kota tanjungpandan. Dengan dilengkapi dengan wahana permainan anak, lapangan olah raga dan cafe-cafe yang cozy.

Soal penginapan tak perlu dirisaukan. Kabupaten belitong meiliki banyak penginapak, mulai dari kelas melati (hoyel bulit berahu, hotel citra) juga memiliki hotel-hotel berbintang (Grand Hatika, Bahamas Resort, Pondok impian, Lor In). So DEstinasi wisata yang memuaskan bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s